Alasan Jadikan Eat and Eat Food Market Tempat Nongkrong Favorit

Eat and Eat – Food Market yang ada di lantai 5 FX Sudirman adalah tempat nongkrong favorit saya dan teman-teman jurnalis lain jika lokasi liputan dekat atau memang berada di kawasan Sudirman. Enaknya jadi jurnalis seperti itu, jika malas balik ke kantor, pulang liputan bisa cari tempat yang nyaman untuk ketik berita. Tentu enak buat kumpul-kumpul juga.

AC yang dingin. Kursi yang empuk. Colokan di mana-mana. Tidak salah jika kami betah berlama-lama di Eat and Eat – Food Market

Eat and Eat ini pada dasarnya adalah food court dengan konsep yang modern dan unik. Pertama kali dibuka pada 15 September 2008. Selama delapan tahun sudah memiliki 13 cabang. Cabang terakhir adalah Eat and Eat – Food Market di One Belpark Fatmawati pada Kamis (7/1/2016)

Ada sejumlah alasan kami menjadikan Eat and Eat – Food Market sebagai tempat nongkrong favorit:

1. Cocok buat orang-orang yang kalau ditanya mau makan di mana jawabnya terserah. Pergi beramai-ramai kerap membuat kita bingung menentukan tempat makan yang cocok buat semuanya. Apalagi kalau kelamaan mikir karena mikirin harganya. Harga seluruh makanan di Eat and Eat – Food Market ini sesuai dengan kantong kaum-kaum yang jumlah saldo di rekening tidak lebih besar dari jumlah followers Raditya Dika ketika memasuki pertengahan bulan.

2. Kursinya empuk. Jumlah mejanya banyak. Ada colokan di setiap sudutnya. Sinyal Wi-Fi di sini memang hidup segan mati ogah, tapi kalau pakai jaringan 4G apalagi 4Gplus dari IM3 Ooredoo, lancar kayak sepanjang jalan Kuningan ketika lebaran hari ke-2. Jadi, kirim-kirim berita berjalan lancar.

3. Masalah kebersihan jangan ditanya. Bersih banget. Kerja petugas kebersihan cekatan sekali. Pelayannya juga ramah-ramah.

4. Konsep interior masing-masingcabang dirancang khusus untuk para pecinta kuliner. Seperti sebutannya ‘Creating Food Adventure’, semuanya dikemas dalam suasana santai, khas, unik, dan penuh petualangan. Pun cabang ke-13 dari Eat and Eat – Food Market di One Belpark Fatmawati, pengunjung bisa menemukan konsep yang berbeda. Bergaya arsitektur di pusat-pusat kota Eropa dengan taman-taman kecil yang menggambarkan suasana street market atau shooping street di Eropa.

Kurang lebih Pak Bondan mengatakan, jajanan pasar yang ada di Eat and Eat Food Market One Belpark Fatmawati dan seluruhnya sudah disesuaikan dengan lidah orang Jakarta

5. Paling penting makanannya. Bermodalkan kartu prabayar yang harus kita isi, kita bebas memilih makanan apa saja. Mulai dari makanan khas barat, timur tengah, china, tradisional Indonesia seperti soto betawi, mie medan, bakmie kepiting pontianak, sampai jajanan kaki lima seperti asinan juhi, cakue, siomay, tahu gejrot, wedang, kue cubit, pancake durian.

Khusus di Eat and Eat – Food Market One Belpark Fatmawati, menyajikan lima menu baru tradisional yang tidak ada di cabang lainnya. Seperti nasi Aceh, lontong Medan, bebek Madura, soto mie Bogor, dan masakan Nusantara. Karena ke lima ‘warung’ ini saat peluncuran hari itu ramai sekali dan kebetulan pula saya sudah lapar sekali, pilihan jatuh pada nasi khas Bali. Rasanya pas. Begitu juga porsinya. Kurangnya satu, sambalnya tidak pedas.

Kekurangan dari menu nasi komplit khas Bali ini cuma satu, sambalnya tidak pedas. Masa iya saya kudu gigit lidah sendiri?
Jus kedondong kayak ketiak pacar. Asam-asam kecut bikin ketagihan. Maksa! 😦

Yang berhasil mencoba menu terbaru itu adalah kak Sabai dan simbok Venus. Mereka berdua jajal lontong Medan. Kalau lagi kumpul sama teman-teman jurnalis, makanan yang paling sering kami pesan adalah cakue dan jus kedondong.

Lontong Medan yang dipesan simbok Venus. (foto milik simbok Venus)

6. Pelaku diet kayak saya tidak perlu khawatir jika diajak meeting atau kencan di Eat and Eat di mana saja. Seperti di FX Sudirman, ada sejumlah ‘warung’ berisi menu makanan yang dapat disebut sehat. Sayur-sayuran rebus. Gado-gado juga ada. Kurang lengkap jika tak ada buah? Di sini juga tersedia buah. Coba cek menu makanan kak Rere di blognya, dia pesan buah-buahan segar.

7. Letaknya strategis. Di FX Sudirman berdekatan dengan musholla. Bisa nongkrong lama tanpa meninggalkan ibadah. Sedangkan di Eat and Eat – Food Market One Belpark Fatmawati, satu lantai dengan tempat bermain anak-anak. Capai habis main-main, ajak makan di sini, deh.

Kayaknya cukup tujuh saja. Kalau kalian punya alasan lain ‘menjadikan Eat and Eat – Food Market sebagai tempat nongkrong’ favorit, boleh di-share di kolom komentar. 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s